CAHAYA CREAM
( Distributor Pengkilap Batu Akik )

Alamat : Desa Menganti RT 02 RW 01, Rawalo, Banyumas, Jawa Tengah 53173
Hotline : 0852-1953-3176 || 0819-0353-3190 || 0857-2619-4282 || Pin BB 587C8E8E
Email :
grosirpengkilapbatu@gmail.com

Batu Akik Termahal Di Dunia



Batu Akik Termahal Di Dunia

Batu Akik dan Batu Cincin sedang sangat populer saat ini. Harga yang ditawarkan begitu banyak variasinya, dari batu akik yang termahal sampai batu akik yang termurah. Kepopuleran batu akik memang tidak habis dimakan jaman. Standarisasi untuk menentukan harga mungkin tidak ada, tetapi batu akik atau batu cincin yang semakin langka dan palilng populer serta banyak diminati pembeli akan membawa harga yang sangat mahal. Sehingga batu akik dan batu cincin yang langka dan termahal akan banyak diburu oleh Para Kolektor batu mulia ini.

Berikut daftar Batu Akik/Batu Cincin/Batu Mulia/Batu Permata termahal di dunia :

1. Batu Berlian Hope
 
Batu Akik Termahal Di Dunia - Batu Berlian Hope
Batu Berlian Hope
Berlian termasuk batu permata termahal di dunia. Batu permata ini banyak digunakan untuk perhiasan seperti kalung, liontin, cincin, anting-anting. Saat ini batu permata termahal di dunia ini banyak digunakan oleh kalangan hartawan sebai simbol kemewahan.
Harga berlian termahal saat ini adalah Berlian Hope dengan harga $250 juta/karat atau setara dengan Rp 2,2 Triliun. Permata termahal ini tidak hanya digunakan sebagai perhiasan tapi juga untuk investasi, karena jumlahnya yang makin langka serta hatga yang sangat mahal dan peminat yang semakin banyak.


2. Kalung Giok (Jadeite neck-lace)
Batu Akik Termahal Di Dunia - Kalung Giok (Jadeite Neck Lace)
Kalung Giok (Jadeite Neck Lace)

Batu Giok sudah banyak digunakan orang sejak ribuan tahun yang lalu sebagai perhiasan yang bernilai tinggi dan dipercaya sebagai simbil keberuntungan bagi yang memakainya. Saat ini batu giok banyak diburu oleh kolektor batu permata, karena jumlah barangnya yang makin langka, harganyapun semakin mahal.
Harga batu giok termahal saat ini mencapai $27,4 Juta Dollar Amerika. Bentuknya yang indah dan langka ini menjadikan batu giok merupakan salah satu batu permata termahal di dunia.



3. Serendibite
 
Batu Akik Termahal Di Dunia - Serendibite
Serendibite
Serendibite termasuk batu langka yang harganya sangat mahal. Sifat optik pada batu ini hijau kekuningan – hijau kebiruan dan violet. Kekerasan batu langka ini 6,5-7 pada skala mohs. Jenis batu mulia ini hanya bisa ditemukan di Srilanka dan Birma. Karena tergolong batu mulia yang sangat langka harga nya pun bisa mencapai $2,5 juta/karat.




 
4. Blue Garnet
Batu Akik Termahal Di Dunia - Blue Garnet
Blue Garnet

Garnet merupakan salah satu kelompok mineral silikat yang sudah sangat populer sejak ribuan tahun lalu sebagai perhiasan yang bernilai tinggi. Batu permata ini mempunyai variasi warna merah, hitam, hijau, pink, kuning, ungu, coklat, orange dan biru (blue Garnet) sebagai batu permata termahal.
Warna batu permata ini bisa berganti-ganti, harganya pun tergolong mahal yaitu bisa mencapai $1,5 juta Dollar Amwerika/karat. Jenis batu permata ini biasanya berasal dari Amerika dan Turki. Kualitas terbaik dari batu permata jenis Blue Garnet berasal dari Madagaskar.

 
5. Painite
Batu Akik Termahal Di Dunia - Painite
Painite

Batu mulia langka ini ditemukan di Myanmar dan tergolong ke dalam jenis mineral borat dan mengandung jejak vandium sehingga bisa berubah warna. Batu permata langka ini pertama kali ditemukan oleh seorang merolog Inggris pada tahun 1950-an.






6. Grandidierite
Batu Akik Termahal Di Dunia -Grandidierite
Grandidierite

Batu permata yang indah dan sangat langka ini pertama kali ditemukan di Madagaskar pada tahun 1902-an. Nama batu mulia ini diambil dari nama seorang naturalis dan penjelajah asal Perancis Alfred Grandiier (1836–1912) yang mempelajari sejarah alam Madagaskar.






7. Musgravite
 
Batu Akik Termahal Di Dunia -Musgravite
Musgravite
Batu mulia dan langka ini pertama kali ditemukan pada tahun 1967 si sebuah pegunungan Australia Selatan. Batu permata ini memiliki kekerasan sekitar 8-8,5 pada skala mohs. Batu ini tergolong dalam jenis taaffeite yaitu sebuah mineral yang pertama kali ditemukan oleh Richard Taaffe pada tahun 1898-1967. Musgravite merupakan salah satu batu permata yang paling langka dan harga yang sangat mahal. Diperkirakan sampai dengan tahun 2005 batu permata ini hanya ada 8 buah di seluruh dunia.



8. Black Opal
Batu Akik Termahal Di Dunia - Black Opal Kalimaya
Black Opal Kalimaya

Batu black opal banyak ditemukan di Australia yang merupakan yang merupakan penghasil opal terbesar di dunia. Di Indonesia ada juga ditemukan batu jenis ini yang dikenal dengan Batu Kalimaya. Harga batu kalimaya termahal atau opal adalah dari jenis black opal (opal hitam) yang tergolong paling langka sehingga harganya sangat mahal bisa mencapai rubuan dillar per karat.




 
9. Jeremejevite
Batu Akik Termahal Di Dunia -Jeremejevite
Jeremejevite

Batu mulia dan langka jenis jeremejevite pertama kali di temukan di pegunungan Siberia pada tahun 1883. Kekerasannya mencapai 7 skala mohs dan harganya sangat mahal bisa mencapai $2000Dollar/karat.







10. Red Beryl Emerald
Batu Akik Termahal Di Dunia - Red beryl
Red Beryl

Beryl adalah mineral berilium, aluminium dan cyclosilicate pada rumus kimia. Batu mulia ini memiliki variasi warna hijau, biru, kuning, merah dan putih. Batu jenis red beryl emerald tergolong batu paling langka di dunia. Batu jenis ini pertama kali ditemukan di pegunungan daerah Utah Amerika pada tahun 1904 oleh seorang minerolog bernama Maynard Bixby sehingga batu mulia ini juga sering disebut dengan Batu Bixbite.




Itulah beberapa jenis batu mulia yang harganya sangat mahal dan sangat langka di dunia.



Sumber :  http://www.akiks.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit