CAHAYA CREAM
( Distributor Pengkilap Batu Akik )

Alamat : Desa Menganti RT 02 RW 01, Rawalo, Banyumas, Jawa Tengah 53173
Hotline : 0852-1953-3176 || 0819-0353-3190 || 0857-2619-4282 || Pin BB 587C8E8E
Email :
grosirpengkilapbatu@gmail.com

Cara Merawat dan Mengkilapkan Batu Akik



Cara Mengkilapkan Batu Akik

Cara Mengkilapkan Batu Akik | Tips Mengkilapkan Batu Akik | Resep Cara Mengkilapkan Batu Cincin | Kumpulan Cara Mengkilapkan Batu Akik | Cara Mengkilapkan Batu Akik Rumah | Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Rokok | Cara Mengkilapkan Batu Akik Yang Tergores | Cara Mengkilapkan Batu Akik Yang Kusam | Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Serbuk Intan | Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Bambu | Cara Menggosok Batu Akik Manual | Cara Merawat Batu Akik | Cara Poles Batu Cincin agar Mengkilap


Seperti sudah diterangkan sebelumnya bahwa banyak sekali cara mengkilapkan batu akik dan cara merawat batu akik, dari mulai cara tradisional dan alami sampai kepada cara modern dengan menggunakan bahan khusus seperti serbuk pengkilap atau cairan kimia pengkilap batu akik. Merawat batu akik sudah menjadi kegiatan rutin bagi para pencinta cincin dan batu akik. Batu akik yang kusam bisa jadi mengkilap karena perawatan yang baik dan benar.

Berikut kami berikan informasi mengenai tips atau resep cara mengkilapkan batu akik dengan menggunakan bahan alami, suatu cara merawat dan memengkilapkan batu akik yang sudah banyak dipakai oleh orang-orang jaman dahulu :

1. Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Daun Pisang Kering

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Daun Pisang Kering


Cukup siapkan batu akik anda dan daun pisang kering dengan menggosokkan searah hingga batu akik terlihat mengkilap.

2. Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Kulit (domba/kambing/sapi)

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Kulit

Siapkan kulit bomba/kambing/sapi serta batu akik anda, gosokkan kulit tersebut pada permukaan batu akik. Gososk hingga kilap di dapat, kandungan minyak yang ada dalam kulit tersebut akan membantu menghasilkan batu akik yang mengkilap


3. Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Kulit Bambu

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Kulit Bambu

Cara berikut cukup beresiko karena kulit bambu yang salah pilih akan mengakibatkan batu akik bisa tergores. Untuk itu pilihlah kulit bambu yang halus. Sebelumnya cari bambu yang berkulit halus kemudian di sesek. Setelah itu cuci kulit bambu tersebut dan keringkanlah. Setelah kering kulit bambu tersebut sudah bisa digunakan untuk menggosok batu akik dengan searah dan berulang-ulang untuk menghasilkan batu akik yang mengkilap.

4. Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Merendam di dalam Air Kelapa

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Air Kelapa

Cara ini cukup mudah karena anda cukup menyediakan air kelapa lalu rendamlah batu akik kedalamnya dalam waktu kurang lebih satu malam. Angkat batu akik kemudian keringkan dan bersihkan dengan kain halus.

5. Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Amplas atau Kertas Pasir

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Amplas
Untuk dapat mengkilapkan batu akik dengan amplas atau kertas pasir, pilihlah amplas yang sesuai tekstur batu akik anda, sangat disarankan untuk pertama kali pake, gunakanlah amplas yang paling halus untuk menghindari tergoresnya batu akik kesayangan anda. Gosokkan searah untuk mendapatkan batu akik yang mengkilap.

6. Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Abu Rokok

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Rokok
Abu rokok yang biasanya kita buang ternyata bisa digunakan untuk mengkilapkan batu akik dan cincin. Siapkan abu rokok dari asbak atau tempat lainnya. Siapkan juga kain halus sebagai bahan penggosoknya. Taburkan abu rokok pada kain tersebut kemudian gosokkan ke batu akik sampai kilap batu di dapat.

7. Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Jeruk Nipis

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Jeruk Nipis
Hampir mirim dengan cara sebelumnya, anda cukup sediakan jeruk nipis kemudian ambul airnya. Sediakan kain halus sebagai bahan penggosoknya. Basahi kain tersebut dengan air jeruk nipis, kemudian gosokkan searah pada batu akik anda hingga mengkilap.


Selain cara diatas yang dilakukan dengan bahan alami dan murah kami juga merekomendasikan kepada anda untuk menggunakan produk lokal berkualitas serta sangat praktis dalam penggunaannya. Cahaya Cream merupakan cairan kimia hasil racikan anak negeri yang digunakan untuk memoles dan memengkilapkan batu akik dengan harga yang sangat terjangkau.

Silahkan kunjungi :

Info lebih lanjut tentang produk tersebut silahkan hubungi  :
0852-1953-3176
0819-0353-3190
0857-2619-4282

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit